SALES COLLAB

Telkomsel berkolaborasi dengan layanan streaming – Disney+ Hotstar, untuk menawarkan cara baru menikmati beragam konten menarik dari deretan brand ikonik milik The Walt Disney Company, serta hiburan terbaik karya anak bangsa kepada seluruh masyarakat Indonesia dari segala usia, melalui jaringan broadband terdepan dari Telkomsel.

Kolaborasi bersama Disney+ Hotstar adalah bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadi “The Home of Entertainment” dengan menghadirkan layanan dan solusi hiburan digital kualitas dunia bagi masyarakat Indonesia, didukung oleh jaringan broadband dari Telkomsel.

Mulai dari peluncurannya pada tanggal 5 September 2020 mendatang, layanan streaming Disney+ Hotstar sudah dapat diakses melalui perangkat yang terkoneksi dengan internet seperti smartphone (Android & iOS), aplikasi browser, dan beberapa perangkat TV yang terhubung dengan internet (Android TV dan Fire TV Stick), serta beberapa perangkat lainnya yang akan tersedia dalam waktu dekat.

BCA dan tiket.com melakukan kolaborasi bersama dengan meluncurkan kartu kredit BCA tiket.com mastercard. Kartu ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah atau pengguna yang ingin melakukan pembayaran, khususnya berkaitan dengan aktivitas leisure. Hal ini disampaikan oleh Directur BCA, Santoso yang menyatakan bahwa

“Kehadiran kartu kredit BCA tiket.com mastercard menjadi jawaban bagi nasabah serta penggyna setia tiket.com untuk mengeksplorasi pariwisata dan tetap mendapatkan benefit. Harapannya melalui kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan untuk mendukung travel lifestyle masyarakat Indonesia dan menjadi stimulus pemulihan berbagai sektor.”

Sedangkan Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com mengungkapkan fokus kerjasama BCA dan tiket.com adalah mendorong angka transaksi dan kunjungan wisatawan, agar pariwisata domestik dapat segera bangkit kembali dan berjaya seperti dulu, sehingga para pekerja dari sektor informal dapat melestarikan kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup.

“Kartu kredit yang ditargetkan untuk masyarakat urban berkarir aktif dengan gaya hidup dinamis ini hadir untuk menggairahkan kembali spirit pariwisata nasional dengan mendorong angka belanja di berbagai destinasi pariwisata, sebagai alat transaksi aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pada 2017, kedua perusahaan itu telah bersinergi meluncurkan fitur bersama: Go-Blue Bird, yang memungkinkan konsumen memesan taksi si Burung Biru melalui aplikasi GoJek. Sebelumnya, mereka juga telah menjalin kolaborasi: sebagian armada Blue Bird disiapkan untuk mendukung aplikasi GoCar sehingga pemesan GoCar sangat dimungkinkan dijemput taksi Blue Bird dengan tarif GoCar.

Persisnya, di tahun itu, dalam konteks kolaborasi Blue Bird dengan GoJek, ada dua pola yang dijalankan Blue Bird. Pertama, di dalam aplikasi GoJek disediakan sub-aplikasi Go-Blue Bird yang memfasilitasi siapa pun konsumen yang ingin memesan taksi dengan tarif Blue Bird (bukan tarif GoJek).

Yang kedua, menjadikan taksi Blue Bird sebagai bagian dari layanan GoCar milik Grup GoJek. Jadi, mereka yang memesan GoJek bisa saja menjumpai mobil yang menjemputnya bukan mobil pribadi, melainkan taksi Blue Bird, tetapi dengan tarif GoCar (bukan tarif Blue Bird).

Lewat teknologi, Blue Bird dan GoJek menggabungkan jejaring dan aset bersama di jalur transportasi. Blue Bird memiliki lebih dari 20 ribu dan 23 ribu karyawan yang beroperasi pada 48 pool di 18 kota. Adapun GoJek, mitra online driver-nya telah mencapai 2 juta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *