The Birth of Leisure Economy

Di tahun 2018 terdapat dua big driving forces yang akan mempengaruhi lanskape bisnis indonesia. Terlihat dari perpindahan daya beli konsumen dari ritel konvensional ke ritel online yang sangat tinggi, namun perubahannya masih belum cukup signifikan. Pertanyaannya, jika konsumen tidak lagi banyak berbelanja di gerai konvensional, dan masih sedikit yang berbelanja di gerai online, lalu ke mana konsumen berbelanja?Bagaimana marketer/enterpreneur mengetahui kondisi ini? Dan bagaimana strateginya?

E-book ini mengulas mengenai kondisi bisnis Indonesia yang mulai mengalami pergeseran konsumsi masyarakat secara pelan tapi pasti. Terdapat 3 pembagian kelompok besar, terdiri dari The shifting, The Rise, dan The Strategy. Pembagian ini dilakukan untuk mempermudah marketer/enterpreneur dalam mamahaminya, serta dilengkapi dengan data-data pendukung lainnya dan beberapa contoh bisnis yang akan naik guna untuk membantu marketer/enterpreneur dalam menentukan strategi bisnisnya. So, “Welcome to the Leisure Economy”

Bagikan artikel ini