Dari Telco Menjadi DiCo: 5 Langkah Berani Telkom

Lanskap bisnis berubah cepat. Meresponsnya, Telkom pun bertransformasi. BUMN ini menggelar  strategi Five Bold Moves dengan 3 pilar utama

Digital Connectivity

1. Fixed Mobile Convergence (FMC)

Mengintegrasikan layanan fixed broadband (IndiHome) dan mobile untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan menciptakan sinergi.

2. Infraco

Membuka potensi aset infrastruktur, mencakup jaringan fiber optic dan menara seluler untuk menciptakan value yang lebih tinggi.

Digital Platform

3. Data Center Co (DC Co)

Berkolaborasi dengan hyper-scaler dan raksasa teknologi untuk mempercepat pertumbuhan bisnis data center serta memperluas eksistensinya di regional, dimulai dari Indonesia dan Asia Tenggara

4. B2B Digital IT Service Co

Menyiapkan Telkomsigma menjadi pemain terdepan B2B Digital IT Service yang melayani pasar korporasi, BUMN, pemerintah, dan UMKM.

 

Digital Service

5. DigiCo

Mengembangkan perusahaan digital (DigiCo) yang fokus pada segmen B2B dan B2C untuk mengakselerasi layanan digital.

Kesuksesan 5 Langkah ini akan bergantung pada kreativitas Telkom melahirkan aneka inisiatif yang cerdas, solutif, dan bernilai tinggi bagi end-user-nya.

“Selain strategi Five Bold Moves, secara kontinu, Telkom juga akan mengembangkan kapabilitas digitalnya melalui tiga strategi, yakni: 1) build, membangun kapasitas sendiri; 2) borrow dengan cara menjalin kemitraan strategis dengan tech giant atau global partner; dan 3) buy melalui investasi secara selektif,” – Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah

Bagikan artikel ini