Brand lokal yang “juara” adalah brand yang bisa melewati triple disruption yaitu disrupsi digital, disrupsi milenial dan disrupsi pandemi. Salah satu strategi penting untuk bisa melewati triple disruptions adalah brand yang memaksimalkan peran kolaborasi.
Kolaborasi dilakukan untuk dapat menarik pasar yang lebih luas serta mengusung keunggulan yang berbeda, dll. Singkatnya, Brand perlu melakukan kolaborasi: pertama untuk mengurangi risiko. Kedua, untuk tumbuh lebih cepat.
Berangkat dari pentingnya kolaborasi untuk memperkuat nation brand, kami Indonesia Brand Forum menggelar Indonesia’s Top Brand Collab Champion Award. Program ini sebagai penghargaan dan apresiasi kepada Top Brand Collaboration yang telah dikurasi dan memenuhi syarat sebagai kolaborasi brand popular di Indonesia.
Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Top Brand Collaboration yang telah dikurasi dan memenuhi syarat sebagai kolaborasi brand popular di Indonesia.
Clearness of common goals: Kejelasan dan kesolidan ide, visi, dan tujuan ke depan dari brand-brand yang berkolaborasi.
Penganugrahan penghargaan lifetime achievement kepada para ekspertis yang telah berkarir dan berkontribusi besar di dunia periklanan dan branding selama kurang lebih 10 tahun.
Mempersilakan tokoh expertise penerima Life Achievement Appreciation untuk memberikan kata sambutan kepada audiens.
Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tokoh expertise yang berhasil
memenangkan Life Achievement Appreciation.
Memberikan motivasi kepada para leader brand untuk terus memberikan usaha dan
kontribusi terbaiknya untuk negeri.
NO. |
CATEGORY |
DEFINITION |
---|---|---|
1 |
Ecosystem Collab |
Kolaborasi antara dua ekosistem untuk memperkuat competitive advantages |
2 |
Product Collab |
Kolaborasi antarproduk untuk memperkuat competitive advantages produk |
3 |
Marcomm Collab |
Kolaborasi antar-brand dengan membentuk aktivitas marketing communication secara bersama-sama untuk |
4 |
Channel Collab |
Kolaborasi antar-brand di sisi channel penjualan/distribusi untuk menciptakan sinergi nilai, |
5 |
Sales Collab |
Kolaborasi antar-brand pada aktivitas selling untuk menciptakan sinergi nilai, mendongkrak penjualan, |
6 |
Celebrity Collab |
Kolaborasi antara brand dengan selebritas lewat co-branding untuk meningkatkan brand equity |
7 |
Sport Collab |
Kolaborasi antara brand dengan event olahraga untuk meningkatkan brand equity (awareness, association, |
8 |
SME Collab |
Kolaborasi brand dengan pelaku usaha kecil-menengah (UKM) untuk menciptakan sinergi nilai, |
NO. |
CATEGORY |
LIST BRAND |
---|---|---|
1 |
Special Award - Corporate Collaboration for Pandemic Solution |
|
2 |
Special Award - Government Collaboration for Pandemic Solution |
|
3 |
Special Award - Corporate Collaboration for Nation Branding |
|
4 |
Special Award - Goverment Collaboration for Nation Branding |
|
• Minister of Tourism
of Indonesia (2014-2019)
• President Director,
Telkom Indonesia (2012-2014)
• President Director
of PT Intermedia Capital
• Branding Expert with 50+ year
of experience
• Founder Hotline Advertising
& Bisa Bikin Brand
• Director of Human Capital
& General Affairs, Telkom
(2012-2014)
• Director of Human Capital
Management, Telkomsel
(2015-2017)
• Executive Director of Co-branding
Wonderful Indonesia at Ministery of
Tourism (2018-2019)
• Lecturer SBM ITB
• CEO Ivosights
• Commissioner PT CMI
subsidiary of PT PNM VC
• Managing Partner, Inventure
• Founding Chairman
Indonesia Brand Forum
(IBF) and Indonesia Industry
Outlook (IIO)
• Author with 60+ books
in business marketing field
• Branding Consultant,
ETNOMARK Consulting
• Associate Professor,
BINUS University
• Senior Editor, MIX Magazine
• Lecturer, STIKOM LSPR & FISIP UI